Senin, 08 Agustus 2016

Hijrah :D

Sebagai seorang muslimah wajib hukumnya untuk mengenakan hijab.... kenapa gw baru sekarnag berhijab? kenapa ga dari dulu? banyak faktornya

pertama.. karena ilmu agama gw yang cetek jadi menganggap enteng hijab, trus kondisi lingkungan gw kaya nyokap tante2 n keluarga besar gw rata2 blum berhijab. beda sama lingkungan tempat kerja gw yang lama disana hijab tuh di dukung banget gw juga uda pengen pake tapi ada faktor lain yang bikin gw blum berhijab saat itu.

faktor lainnya gw nga bisa pake jarum, ga suka jarum pentul, terlalu ribet pake hijab itu... itu menurut gw dan ada satu faktor lain gw pengen hati gw dijilbabin dulu karena gw banyak ketemu orang yang pake hijab tapi kelakuanya tidak mencerminkan klo dia muslimah...

klo mikir jilbabin hati dulu itu patokanya apa ya? toh semua manusia ga luput dari dosa ya kan.. ini cuma sekeder alasan gw aja.trus gw ketemu ma temen deket gw yang pake hijab dan gw kaget...lo pake jilbab? nga panas? nga ribet? and temen gw itu bilang nga kok..ini jilbab instan ga ribet n makenya mudah....masa seh...kok jadi pengen.

ditambah lagi  nyokap n tante2 gw serta sepupu gw mulai pake hijab... selain itu papanya asha selalu ingetin ayo mah kapan mau pake hijab... dengan dukungan dari suami...kondisi lingkungan gw dan banyak nya jilbab2 instan yang nga ribet plus ga perlu jarum gw mantepin diri gw buat berhijab....walaupun belum syari kaya temen2 gw yang lain tapi pelan2 berubah...maksudnya gw kan bukan indomie (instan) hehhehe

bismillah semoga gw istiqomah aaaammiieennn

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar