Selasa, 29 Oktober 2013

Asha dan SuFor

Diawal-awal kehamilan saya bercita2 ingin memberikan asi sama sibulet nanti selama 2 tahun...begitu masuk usia 7 bln saya sudah mempersiapkan perlatan tempur perasi'an mulai dari alat pumping, puluhan botol kaca dan beberapa kantong asi natur, tapi kenyataanya nga seperti yang saya harapkan :( 

saat saya melahirkan proses imd nga berhasil, asha nya malah asik ngisepin tangan na -____-", hari pertama asha lahir asi saya belum keluar, tapi saya tau asha masih bisa bertahan, sampai hari ke dua asi saya masih juga belum keluar, padahal bidan sudah memijat2 PD saya... karena kasian liat asha nangis dan bibir na kering banget plus dukungan dari orang sekitar buat ngasi sufor akhirna saya setuju dan menandatangani pernyataan di rs klo saya setuju memberi sufor. sedih banget hati saya ini... makanan yang pertama di makan oleh anak saya berupa sufor yang saya juga paham terbuat dari susu sapi berbahan kimia, sapi yang di suntik hormon tapi saya nga punya pilihan lain... 

dihari ketiga asi saya masih belum juga keluar dan dengan terpaksa asha minum sufor... setiap kali asha nangis karena lapar selalu saya kasi PD agar merangsang asi untuk keluar dan berujung dengan asha kecapean dan nangis karena kelaperan setelah itu baru saya kasi sufor, saya pun sudah mulai stress mikir kenapa asinya tidak keluar

dihari ke empat waktu na asha untuk kontrol ke dokter, saat di cek lab ternyata billirubin asha tinggi 16 normalnya 0-12 hikss begitu kontrol ke dokter disarankan asha di sinar agar billirubin na turun.. perasaan saya sedih nya bukan main... seharian saya nangisss nga berenti2...apalagi setelah google tentang bilirubin jika ingin turun harus banyak di beri asi :( wah hancur banget hati saya dan buat saya tambah nangis bombay hikkkssss....... saat saya menunggu di rs mitra untuk kontrol dokter ibu mertua saya kenalan dengan ibu2 yang duduk di sebelah na, dia bilang anak nya juga asi nya nga keluar trus dia pijet sama dukun beranak di rumah na dan setelah itu asi nya deras. saya langsung minta kontak na si dukun beranak, saat itu juga saya janjian minta di pijat PD nya setelah saya selesai dari proses sinar asha....asha pun mulai di sinar jam 1 siang, karena tidak bisa menunggu asha dan asi pun nga punya jadi saya pulang dan lgsg minta di pijet sama dukun beranak itu... 

bikin mama nangis bombay seharian
 
 sore itu sehabis di pijat asi belum juga keluar, malam na saya dan suami menjenguk asha di rs duh kesian anak ku,ako pun berdoa semoga besok asha bilirubin na turun dan boleh pulang
 
di hari kelima sebelum menjenguk asha saya mencoba untuk memompa PD saya dan alhamdulillah asi nya keluar setelah sejam memompa saya dapet 15 milli hati saya luar biasa senang trus langsung saya simpan 
 
 asi pertama
ketika saya sampai di rs mitra ternyata dokternya telah visit asha dan asha harus di tes darah lagi untuk liat billirubin na, begitu petugas lab datang dan suntik asha dia diem aja nga nangis, pas darah na di ambil pun cuma diem aja liatin mama nya wah hebat kamu nak nga kaya mama yang lebay sama jarum, hasil lab baru di ketahui sejam setelah nya dan alhamdulillah billirubin asha turun jadi 10 dan boleh plg....
 
dihari2 setelahnya asi saya pun masih sedikit, jika saya pompa dalam sejam kadang hanya mengotori dasar botol, tapi kadang2 dapet 10-20 mili, saya juga sudah berusaha untuk makan daun katuk, bayam, sop brokoli, kangkung setiap hari, usaha lainnya makan kacang2an dan minum jus pare (pare + melon di jus tampa gula dan air) hampir setiap hari sampe blender mamer saya rusak karena pare muda itu kan keras banget yak...pijat sama dukun beranak 2x dan pijet biasa pun sudah, minum pelancar asi dari dokter kandungan, sumplemen asi, dan mahon pun sudah hasilnya? asi saya masih sedikit... sampai suatu hari saya iklas deh asha jadi anak sufor... eh begitu saya pumping dapet 40mili... wah senang banget sayaa....akhir na walaupun perlahan2 asi saya mulai meningkat dari sehari saya cuma bisa kasi 30 mili (sehasi bisa pumping beberapa kali ya) trus meningkat jadi 60 mili alhamdulillah na klo sekarang sudah bisa 120 mili tapi tetep ya masi di bantu sufor karena asha kebutuhan mimi nya makin meningkat dan sekarang sudah sampe 500-600 mili dalam sehari...saya berharap mudah2an semakin lama semakin banyak asi saya amiennnn.....
 
terkadang saya iri sekali dengan ibu yang asi nya melimpah tapi semua kan sudah di atur sama Allah, memang sudah jalan na begini, toh saya juga sudah berusaha semaksimal yang saya bisa dan nga akan nyerah tetep maw kasi asha asi walaupun cuma seujung kuku..
 
tapi kadang saya juga miris liat komentar2 orang tentang anak sufor, ada yang menyamakan dengan anak sapi ada yang bilang sufor mengandung kimia bla bla bla.... helloooo saya dan ibu2 yang ngasi sufor juga sudah paham klo tidak ada yang sebaik Asi tapi kami tidak punya pilihan lain.... toh sufor masih lebih bagus dari pada air tajin, or air putih apalagi air teh, sama2 seorang ibu, sama2 melahirkan, sama2 sayang anak, sama2 PD lecet2, sama2 kebangun malem n begadang .....lagian juga sufor itu mahal, klo kami punya asi berlimpah juga nga bakal beli sufor mending uang na di tabung buat hal2 lain yang lebih berguna >.< coba juga di liat proses na si ibu knp memberi sufor jangan langsung melihat hasil dan menjudge ibu dan anak yang memberi sufor...karena nga semua ibu beruntung, nga semua ibu di beri kelimpahan asi dan nga semua ibu asi nya keluar pasca melahirkan tolongg ya di cateeettt *esmosi* 

mau anak sufor or anak asi semua sudah di atur jalan na sama Allah so jangan saling menjudge lebih baik saling mensuport satu sama lainya....untuk mama sufor yang asinya dikit kaya saya ayooo semangat yaa.... jangan sedih semua na sudah diatur Allah ^___^ kita manusia cuma ngejalanin n tetep berusaha....semangattttttttttttttttt ^__^
 

Minggu, 27 Oktober 2013

Baby Asha Birthday Story

Setelah harap2 cemas akhirnya moment yang di nanti2 datang juga... alhamdulillah putri cantik ku lahir dalam kondisi sehat wal afiat ^___^ cerita dari awal maw kontraksi ah..

selasa 17 Sep 2013 
jam 23.00 seperti biasa si mama lom bisa bobo n lagi asik ntn the walking dead ulangan di tipi... tiba2 merasa mules2 biasa

rabu 18 sep 2013 
jam 00.00 kok mulai terasa mules yang di sertai sama nyeri pinggang...coba di ignore.... 
jam 01.00 mules dan nyeri pinggang kok terasa lagi dan mulai konstan.. ako liatin jam wah uda 5- 10 menit sekali hati uda deg2an jangan mau lahiran tapi berusaha buat tidur
jam 02.00 wah mules na kok berasa ya.. coba ke toilet buat pup, kok nga maw pup dan ternyata muncul lah si flek yang di tunggu2 itu...lgsg ke kamar bangunin suami dan siap2 ke rs, padahal uda packing2 tapi tetep aja kita lama siap2 na bawa ini itu wkwkkw... oia ke rs naek motor maw cari taxi uda panik nga mungkin ada jam segitu yak
jam 03.00 sampe di rs lgsg ke UGD dan bilang "saya maw lahiran" trus di ambilin kursi roda dan di anter ke ruang bersalin di rs. mitra lt. 2. ternyata jam segitu juga ada yang maw lahiran dokter purbo uda siap2 pake baju tempur nya tapi dia ngecek ako dl... dan pas di cek dalem ternyataaaa... belom ada pembukaan baru penipisan dinding rahim dan di suru pulang tapi mama bum nga maw plg, maw stay di rs aja.. kata si dokter ini masih lama loh bu paling besok subuh lahirnya... si mama kekeh sumekeh maw stay di rs dan di bolehin  sama dokter purbo yang baik hati katanya boleh klo maw stay disini nanti di cek per 4 jam...
jam 04.00 papa ngurus admin n dapet ruangan di kelas 3... td na maw kelas 1 apa daya dana terkuras ke post lain wkwkkwk gpp dah kelas 3, alhamdulillahnya kelas 3 na kosong dan hanya ada 2 kasur jadi berasa kaya di ruang vip minus sofa sama tipi ajah xixixi

jam 08.00 cek pembukaan dan ternyata masih bukaan 1 di suru jalan2 keliling rs biar cepet bukaanna... mules n sakit pinggang masih 10 menit 2 kali dan rasanya masi biasa aja

jam 12.00 cek pembukaan, maju pembukaan na jadi bukaan 2, trus ako di ambil darah di pasangin jarum buat infus dll omigot suntik sana sini -___-" dan uda pake baju bersalin

jam 16.00 cek pembukaan baru pembukaan 3 mules n nyeri pinggang na uda mulai asoy2 gmn gt

jam 19.00 dokter visit dan di liat kondisi ako, masih bisa tidur dan makan masih lahap si dokter cuma senyum dan bilang paling besok subuh lahirnya....

jam 20.00 cek pembukaan dan pembukaan na nga maju sodara2 masih di bukaan 3 maw ke 4 duh mules asoy na nambah tapi bukaan na kok nga nambah

jam 22.30 uda mulai deh nga tahan sama mules.. banyak istigfar n minta di elus2 punggung sama suami

jam 23.00 nga bisa tidur mules n sakit punggung na makin berasa per 5 menit dan papa pun mulai kesel

jam 24.00 cek pembukaan baru bukan 4 sajah sodara2 -____-" mules dan sakit punggung na uda mulai tingkat dewa.. si mama sempet sekali ngomong sama si papa mama nyerah dan di omelin "anak mu tuh lagi berjuang juga buat keluar, kamo yang kuat, kemaren minta doa apa sama allah? maw lahiran normal kan, semua wanita ngalamin kaya gt,jangan nangis n teriak cuma abisin tenaga, simpen tenaga na buat lahiran" si mama berusaha buat tegar dan klo sakit na mulai dateng cuma bisa doa n istigfar

kamis 19 september 2013
jam 01.00 sakit na uda luar biasa banget ya (mungkin ini ako yang lebay) dan ako cuma bisa istigfar sambil nahan2 sakit dan setiap 5 menit sekali sakit pinggang na uda tingkat dewa bangettt 

jam 02.00 uda nga tahan banget sama sakit na dan tiba2 kok berasa ky maw pup, ako ke toilet dan duduk kok kaya bukan maw pup dan manggil para bidan yang jaga pas cek bukaan ternyata uda bukaan 6 dan harus pindah d ruang bersalin

di ruang bersalin semua2 na uda di siapin dan tepat jam 3 di cek ako masih bukaan 8 dan mules na itu luaaaarrr biasaaa.... ako sampe beberapa kali nga bermaksud buat ngejen eh malah ngejen dan beberapa kali suami ingetin jangan ngejen dl tahan atur napas dan istigfar.

jam 04.00 bukaan uda full... alhamdulilah uda boleh ngejen tapi harus dari intruksi dari dokternya....rasanya semangat 45 karena uda di bolehin ngejen, pas dokter mecahin ketuban katana air ketuban na bagus masih jernih trus proses mengejen pun di mulai,sudah beberapa kali ngejen ternyata ngejen na salah...teori senam hamil lupaaaa semua sampe si dokter bilang klo masih ky gn saya vacum ya pak... kasian baby na bisa keabisan oksigen dan simama jadi inget cara ngejen yang bener trus tepat jam 04.35 alhamdullillah putri cantik kami lahirr dengan bb 2.956g n panjang 48cm ^___^..... rasanya luarrr biasa bahagiaaaa.... mules langsung ilanggggg trus lgsg di IMD dan dokter lanjut proses jain menjait, jangan di tanya berapa jaitan ya banyaaakkk soalna kata dokter ako uda ngejen di awal jadi dinding V na tebal dan harus ada yang di gunting (mohon maaf klo agak horor) etapi ya proses jait menjait itu rasanya nga terlalu sakit loh bagi ako kalah deh sakit nya sama rasa mules maw lahiran jadi begitu bayi lahir, mules ilang, seneng liat mukanya bayi wah di apa2in uda nga berasa....

 my angel

selesai proses persalinan si mama di bersihkan sama bidan2 dan masi nunggu di ruang bersalin.. sementara si papa mencuci ari2 dan ngurus2 apa gt...begitu mama maw di pindah ke kamar tiba2 pengen pipis dan tapi baru bangun dari tempat tidur ruang bersalin tiba2 semua menjadi kuning n ako hampir pingsan... sempet di pegangin juga sama bidan na dan di suru duduk sambil merem, bidan ngomong "ibu pake kursi roda aja ya ke kamar nya..."... tapi tiba2 ako berada di suatu tempat dan sedang jalan2 dan tiba2 ako denger suara si bidan ngomong "bu tolong angkat kaki nya... bisa kan bu diangkat kaki nya" ako jawab "saya mimpi ya sus, pah pah mama mimpi ya" saat itu ada suami saya juga yang bantu ke kursi roda, suami saya heran saya mimpi apah... begitu sampai kamar nga lama saya pingin pipis lagi dan manggil bidan soalna si bidan harus ambil kasa yang masih nempel di V... jalan dari kamar kasur ke kamar mandi saya gagah banget tapi begitu saya di kamar mandi tiba2 semua jadi kuning lagi.... saya pun panggil2 suami saya... "pahh pahh kok kuning" trus di pegangin lagi sama bidan na. tiba2 saya sedang berada di sebuah jalan..disebrang jalan ada mobil hitam yang mengangkut beberapa orang... orang2 itu pangil2 saya... "ayo kesini cepet naik mobil... mobilna maw jalan ayo kesini" belum sempat saya menyebrang jalan tiba2 saya denger suara suami saya mangil2 saya trus saya menoleh kebelakang dan tiba2 saya berada di toilet kamar... "pah, mama mimpi ya?" suami saya "mimpi apa...mama maw pingsan ini" ako jawab "mama mimpi maw jalan2 pahhh uda maw naik mobil" trus ibu mertua saya jawab "eh nga boleh ngomong gitu kamu nga kemana2 kamo disini" bu bidan na pun lgsg takut gt "ibu jangan ngomong kaya gt donk" trus saya di bopong ke kasur disuru istirahat dan tidur.... aneh juga yak kenapa saya bisa mimpi seperti itu?

setelah saya beristirahaat eh nga lamasi cantik asha sudah di kamar... xixixi mama papa eyang n oma nya seneng banget liat asha...makasih ya sayang u complete me... love you my baby...


Rabu, 02 Oktober 2013

Hello World


Hello World nama ku Ashabiya Valerie Tabina
Panggilan ku "Asha" 
 





Ashabiya (arab) artinya Gadis kecil
Valerie (Latin) artinya Kuat
Tabina (arab) artinya Pengikut Nabi Muhammad S.A.W
Ashabiya Valerie Tabina  "Gadis yang Kuat Pengikut Nabi Muhammad S.A.W
Smoga kelak menjadi anak yang soleha, pinter, kuat n kebanggan orang mama & papa ya nak amiennnn

Senin, 16 September 2013

40w5d and still waiting

uda lama nga nengokin blog cos sibuk sama pernikahan na si mas yang lumayan agak bikin keluarga ketar ketir juga, bayangin aja si mas sampe drop dan harus di rawat di rs sampe h-1 sore baru boleh plg... tapi alhamdulillah na dari acara akad sampe resepsi semuana lancar walaupun ada beberapa hal yang mis....trus gmn dengan si bulet???? masi anteng di perut mama nya.... padahal usia perhari ini uda masuk 40w5d....

pas usia si bulet 40w mama kontrol lagi ke dokter purbo di cek usg untuk liat air ketuban, alhamdulillah air ketuban na masih cukup bb si bulet uda 3.025 gram horee uda gendutan si bulet hahaha trus dokter minta mama bum untuk cek CTG.... ini pertama kali na mama cek CTG tapi si mama uda sering liat cek CTG di homenhealt jadi tau lah yah maw di apaain..pengecekan na sekitar 30 menit, selama di cek si bulet aktif sekali gerakan na dan ada kontraksi 3x, ngeliat hasil CTG dokter pun maw cek dalem untuk liat pembukaan.... ternyata ya cek dalem itu makyoooss banget sakitnya..ini pertama kali na mama bum cek dalem trus sempet lebay n teriak gt wkwkkwkwkwk #malumaluin... kata dokter purbo rahim ku masih kuncup belom ada pembukaan dan disaranin agar papa tutu sering2 kunjungin si bulet biar ada pembukaan secara alami dan menurut dokter mungkin dalam 3 hari kedepan bulet sudah lahir....

 mama lebay

penantian 3 hari selanjutnya berasa lamaaaaa bangettt... dan mama bum sudah mulai stress karena si bulet lom menunjukan tanda2 melahirkan hiksss... hari ke 4 mama bum cek si bulet lagi ke dokter purbo.... as usual yak di cek usg air ketuban na masih cukup, posisi si bulet juga bagus, bb si bulet 3.030 dan di saranin untuk cek ctg lagi.....

cek ctg yang kedua sempet nunggu beberapa menit soalna banyak bumil yang due date juga :) trus giliran si mama bum yang cek ctg.... selama sekitar 20 menit pertama si bulet diemmm aja nga gerak...mama na juga diem aja karena stress trus dokter purbo yang liat hasil test na minta di tes ulang sejam berikutnya n mama bum di suru makan siang terlebih dahulu tp di selesain dl cek ctg na, setelah dokter na visit mama bum lgsg tanya si bulet "anak mama kok diem aja, lagi bobo ya, tumben banget anteng" eh si bulet langsung respon dengan tendangan2an dasyat na wkwkwkwkkw menit2 terakhir langsung aktif bangettt......selesai cek ctg dokter purbo visit mama bum lagi buat liat hasil ctg na.... dokter lagsung blg katana bagus ini hasil ctg na... saya masih maw liat 3 hari kedepan, sebisa mungkin ibu harus bisa melahirkan normal, dalam 3 hari kedepan kita cek lagi dan klo pun terpaksa nanti saya bantu dengan induksi.... dalem hati wah nunggu lagi 3 hari tapi klo itu yang terbaik dan si bulet masih sehat di perut mama nya mama pasrah aja dech klo gt.....

dirumah sempet sedih kok si bulet lom maw keluar ya trus mama bum browsing2 n nemu artikel bagus disini   alhamdulillah bikin mama bum semangat n berfikir positif klo si bulet akan keluar pada waktunya ^___^ dan mama bum nga boleh sedih n stress... emang seh kadang2 sebel2 gmn gt klo ada yang nanyain "belum lahir juga kok lama bangettttt" mama juga maw na si bulet cepet2 lahirna uda nga sabar pengen liat si cantik.....tapi ya uda lah nga usa di tangepin angep aja pada sayang n care sama mama n bulet ^___^

mama bum juga nga sendirian ada temen mama bum yang usia kandungan na sama pun blom lahir juga so buat bumils di luar sana yang due date na uda lewat nga usa kecil hati ya banyak yang senasip yuks sama2 kita saling mendoakan......

Kamis, 29 Agustus 2013

My Baby Bulets update....

Terakhir ngeblog soal si bulet pas usia 28w, posisi si bulet masih sungsang... pas mama bum kontrol lagi si bulet pas usia 30w alhamdulillah posisi na uda nga sungsang, kepala na uda di bawah n nga di samping perut... trus bb na bulet naik jadi 1.508 gram... hore mama senang..... trus bulan ramadhan datang... mama pun ijin sama si bulet buat puasa... alhamdulillah na si bulet bisa di ajak puasa... walaupun ada yang bolong2 puasa na gara2 kondisi mama na nga fit trus begitu masuk 32w mama kontrol si bulet ke dokter ternyata berat si mama turun dan berat si bulet naik na cuma dikit jadi 1.560g huhuhu dokter novi (dokter purbo na lagi cuti) saranin na masih boleh puasa tapi makan sama susu na di banyakin trus banyak2 makan ice cream (bagian paling enak)....oia di w32 ini mama bum juga perdana senam hamil di rs. mitra keluarga cibubur...biaya na murah cuma 15rb n dapet susu hamil...tapi si papa n para suami di larang masuk jadi cuma bisa foto2 dari luar dech...

sadar kamera wkwkwk

karena khawatir juga sama bb na si bulet n si papa juga nyaranin nga puasa dulu jadi puasa na mama stop.. trus di banyakin makan n minum susu + ice cream.. begitu masuk 34w berat badan na si mama cuma naek 1 kilo dari sebelum na 64k jadi 65k padahal makan uda banyakk bangetttt.... sempet khawatir juga bb na si bulet nga naik.. tapi alhamdulillah ternyat bb na si bulet naik 700g jadi 2251g hohoho posisi si bulet juga masih bagus nga sungsang posisi kepala di bawah...plasenta juga posisi ok n air ketuban cukup.....

kontrol 2 minggu setelahna usia si bulet sudah 36w dan begitu nimbang bb na si mama naik na hampir 2 kilo (cerita na bangga) tapi begitu di cek bb na si bulet ternyata berat na cuma nambah kurang dari 200g saja, dokter purbo saranin mama buat nga banyak2 makan gula hikss ketauan dech abis lebaran banyak minum sirup pake es wkwkkwkw tapi posisi bulet uda bagus, kepala nga sungsang, air ketuban cukup, plasenta juga bagus....bb na bulet 2.407gram.. bb na si mama 66.90kg klo di itung2 dari awal kehamilan bb na si mama uda naik 9kg dokter purbo juga saranin buat nambahin bb na si bulet... harus banyak makan tapi jangan banyak gula na... trus kata dokter purbo minggu depan uda masuk persiapan si bulet keluar... jadi dari tangal 26 agustus s/d 12 sepetember perkiraan si bulet bakal lahir hohoho....

 padahal dapet mukanya si bulet tapi si papa motonya ngeblur hiks

peyut uncit na...keliatan jantung na juga ^__^

rekapan si bulet on 36w

sekarang uda masuk 38w dan ako uda mulai cuti dari 37w coz uda nga kuat aja gt klo ke kantor bawaanya begah n ngantuk bin males jadi uda cuti ajah. bsk maw kontrol ke dokter purbo... si baby masi anteng di dalem.. kadang2 ako ngerasa perut mules2 tapi kaya na cuma kontraksi palsu soalna klo dari review2 yang ako baca klo uda keluar flek baru ya kita siap2 ke rs, mungkin si bulet lagi nyari jalan keluar kali ya.... pesen si papa buat si bulet klo lagi ngajak ngobrol... keluar nya yang pinter ya nak, lewat jalan tol, bantu mamanya yang super lebay, anak papa kan kuat kwkwkwk...mudah2an bisa lahiran normal, mudah n cepet amiennnnnn.....
 

Rabu, 28 Agustus 2013

Bulet Stuff

Salah satu hal yang paling nyenengin pas hamil versi mama bum "belanjaaaaaaa" hahhahaha uda lama liatin blg temen2 n mupeng yang berujung sama bikin list belanjaan n itung2 budget... begitu uda lewat 7 bulan lampu ijo buat belanja dari suami uda on langsung deh ako belanja2....

awal belanja di pasar mester jatinegara, kesini gara2 ada yang kasi tau katana toko baby jangkar ato apa ya namanya lupa ako... katanyaaa murahhh... apalagi klo beli banyak diskon na banyak..... pas kesana ako sama tutu n ibu ku tempat na rameee banget sama yang beli trus tempat na kurang nyaman.. nga ada bangku or apa kek geto... mana nga bisa nyempil2 buat nanya2.. hiksss akhirna ako nanya benda2 yang ada di luar toko aja....kaya matras buat baby... masa disini harga na 180rb dan nga bisa kurang ckckckkc... trus bantal menyusui 150rb nga bisa kurangg... dari situ kaget ako kok mahal bgt malah lebih murah toko fanny baby yang di ambas... karena nga sreg ako muter2 lagi dan nemu satu toko baby namanya ramayana tokona sepiiii pembeli tapi masih bisa di tawar2 matras baby 125k, whaslap 7,5k sarung tangan n kaki libby 1/2 lusin 50k, perlak 60k, dl total damage na 425k... maw beli baju2 libby tapi ukuran newborn na nga ada jadi kata si koko na mending cari di toko laen..

belanjaan baru dikit akhirna keluar pasar mester jatinegara didepan2 gt ad toko baby n beli baju2 libby disana total damage na 250 harga standar lah ya menurut ako... trus ako masih lom puas n masuk ke toko permai... ternyata disini juga lumayan lah ya gendongan kain 40k bantal peang 15k sama baju jumper next 90k total damage 145k

 masih lom puas n ngerasa pengen ke fanybaby... pas sampe sana ternyata bener loh murahhhhhh matras aja harga na 110k ako beli 125 k hiks.... trus ako beli macem2 disana.. nga usa di review lah ya..benda na hampir sama kok sama yang di beli jeng desi n bloger laen...klo untuk breast pump na ako beli yang unimom.. baca review di internet seh bagus ya trus kan harga na murah cuma 230an klo nga salah tapi begitu si mbak2 na nawarin yang elektrik tapi bisa buat manual juga trus di kasi liat benda na n nga berisik ako jadi pengennnn padahal harusna breast pump elektrik jadi list kado ngarep on com ako wkwkkwk ujung2na ako kepincut n beli si breast pump unimom olegro hargana 820k total damage disini 1.800k... kira2 begini lah penampakan benda2 belanjaan mama bum....


matras, perlak, bedong, topi, whaslap, sarung tangan n kaki dll

perlak kecil, breastpump, batal menyusui, breast pad dll

bantal peyang, jumper next n kain gendong
 penampakan selesai di cuci xixixi

sisa belanjaan ako cicil dikit2 heheh kaya botol kaca asi ako beli sama temen @2000 trus kendi buat naro ari2 beli di pasar dkt rmh, anting si baby beli di pasar juga 110k yang 0.5 gram model toge, alat2 mandi n dandan si bulet beli di c4 n giant alhamdulillah rezeki si bulet ada yang kasi voucer c4 n giant :) hmmm apalagi ya...

oia untuk baby box rencana na ako maw sewa... searching2 di sputaran jatiasih eh nemu yang deket komplek.. rencana na seh baru maw kesana minggu depan... stoller ngarep kado aja... baby bather ini juga ngarep kado...mudah2an ada yang kasi yak wkwkkw... ini beberapa benda yang ngarep kado eh tapi alhamdulillah rezeki na si bulet...

 bouncer maacih anty2 cantik kado na

 botol warmer n sepatu sapi maacih aunty dian

iseng2 ikutan quiz di PIM dapet voucher le monde dituker ini dech xixixi


paket botol susu avent maacih encang handoko ^__^


uda lumayan lah ya bulet stuff na tinggal yang minor... tapi uda gatel neh si mama bum pengen si bulet cepet gede maw di beliin baju yang unyu2 hehehhee...


Selasa, 27 Agustus 2013

Not My Wedding Part II (Invitation)

Kyaa uda lama nga posting blog... bukan nga mau tapi mendadak si blog di block sama akses kantor trus klo dirumah uda nga sempet lagi ngeblog karena pulang malem n klo wiken juga nga sempet (sok busy).....

banyak yang maw di ceritain...mumpung ako uda mulai cuti hamil jadi bisa sering2 ngeblog asekkkk...kali ini maw share wedding preparation na kaka ipar ku yang insyaallah nanti tanggal 6-7 sep 2013 acarana....hampir 90% vendor na sama ma yang ako pake pas wedding ako... setelah postingan sebelumnya ako review soal rias... skr maw cerita soal invitation...

udangan na si mas sama bikin kaya ako di arief jaya printing..waktu pertama kali ke tempat undangan si mas nga ngajak ako, papa n ibu dia pergi sendiri ke sana... awalna di janjin undangan bakal jadi bulan juli (sebulan dari deal design dengan si mas) trus tiba2 musibah dateng... bapak mertua ku meninggal dunia awal juli dan ternyata undangan na sii mas belum naik cetak.. jadi bisa donk ya di tambah nama Alm. di depan nama bapak... trus dari pihak arief jaya printing menyanggupi dan menjajikan akan segera naik cetak undangan na....kita sekeluarga pun bulan juli sibuk sama pengajian dll... pas di tanya soal undangan si mas jawab na uda ok... uda naik cetak bentar lagi jadi.... pada tenang donk sekeluarga...

begitu masuk akhir juli kok undangan nga ada kabar na... si ibu sempet panik apalagi si mas sibuk keluar kota terus... jadi na yang di rumah yang ketar ketir...begitu mas balik ke jakarta nyamperin arief jaya printing di bilang na hari sabtu jadi (lupa tanggal brp) trus sabtu di samperin blg lagi (selasa jadi)... sampe uda maw masuk agustus awal...kebetulan ako uda cuti lebaran tuh undangan nga ada kabarna... si mas pun minta tolong buat ambil undangan di arief jaya printing... ako sama ibu sampe sewa mobil + supir buat ambil undangan yang katana uda jadi... sampe sana undangan na belom jadi sodara2... masi bentuk lembaran kertas...
baru naik cetak

kaget banget ako sama ibu, kirain kesana uda tinggal ambil ternyata masi bentuk kertas gt... padahal undangan na hard cover...alesannya seh buat hard cover na yang di pesen tempat laen blom jadi2... masalahloeee itu seh yakk... trus ibu kekeh maw nungguin itu undangan harus di kerjain hari ini juga... jadi lah kita menunggu undangan na di kerjain satu2 sama team na arief jaya printing...ako minta contoh satu yang mereka bikin kira2 begini jadina...


tampak belakang

tampak depan

 dalemna

lumayan lah ya hasilnya...tapi karena buru2 lem na ada yang keluar2 gt undangan na jadi kurang rapih... trus menunggu lah ako sama ibu di arief jaya.... selama kita menunggu ternyata banyak loh undangan yang buat tanggal 24 agustus belom jadi.. trus bapak n ibu yang punya undangan dateng marah2 ke pihak arief jaya eniwei management arief jaya uda berubah, uda nga di pegang sama pa udin lagi tetapi di ambil alih sama keponakanya (hendra). lanjut cerita ya karena ako datang lbh awal... jadi lah udangan na punya kel ako yang di bikin duluan sama team na arief.. trus ako ngobrol sama bapak yang anak na nikah tanggal 24. bapak "itu undangan na punya mbak ya". "iya pak punya kaka ipar saya". "mbak pesen berapa". "saya pesen 500 pcs buat tanggal 07 sep blom jadi satu pun, uda tanggal segini bentar lagi kepotong lebaran" . " klo saya pesen 1000 pcs buat anak saya tanggal 24 agustus, sama kok mbak blom jadi itu istri saya uda senewen". omigoooottt ako langsung bengong... eh buset parah bener.karena ful team na arief ngerjain punya ako dl jadi lah itu bapak2 n ibu na pulang trus entah apa di janjiin sama hendra kesian ya mereka...
setelah hampir 5 jam nunggu di arief jaya.. undangan punya si mas jadi cuma 160pcs itu pun karena hard cover wayang yang di belakang undangan blom ada alias abis n blom di bikin lagi... trus pulang lah kita sambil marah2 n minta besok sisa na jadi...

besok na begitu si mas plg ke jakarta dari medan lgsg ke arief jaya n nungguin tuh undangan, pas pulang kerumah ternyata cuma jadi 200an trus si mas cerita katanya ada ibu2 yang komplen disana.. buat resepsi keponakannya yang tanggal 01 september bikin 1500 undangan belom jadi satupun parah yak....

trus setelah lebaran si mas balik lagi ke arief jaya dan ternyata baru jadi sekitar 100an pcs dan masih kurang 64 pcs lg... parah yakkkkk.... terakhir kesana tanggal 25 agustus.. masih kurang 4 pcs lagi sodara2 et dah ya dicicil begini.... mana udangan na pas di cek satu2 banyak yang jelek....salah2 nempel n kebalik2 sumpah parahhhhh bangettt..... harus berkali2 balikkkk kesana uda rugi waktuuuu n tenaga....so buat para capeng yang maw pesen ke arief jaya printing... ya sabar2 aj ya....soalna uda nga kaya pas ako pesen dl..jadi na rapih, cepet n murah.. oia undanganna si mas harga na 4500... tapi kwalitas na kurang bagus...kertas na juga kurang ok.... so mending cari tempat laen mahal dikit tapi memuaskan.....


Rabu, 26 Juni 2013

Si Mama Lebay

uda akhir juni aja neh nga terasa, bulan depan uda ketemu bulan suci Ramadhan alhamdulillah ^__^. menimbang kondisi mama lebay tingkat dewa (harap maklum, kondisi badan orang kan beda2)... baru puasa 12 jam aja uda letoy banget padahal puasa na menjelang malem dan boleh minum air putih trus si bulet juga aktif banget pas mama na puasa kicking2 mama na karena kelaperan dan si mama papa kesian sama si bulet takut kenapa2 jadi bulan ramadhan kali ini puasa mama di skip dulu....insyaallah maw di bayar fidhyah n qadha puasa ^0^

jujur ja yak pengetahuan mama n papa soal bayar fidyah dan qadha masih cetekk banget... jadi kita banyak2 browsing n googling soal ini... ada pendapat ulama yang bilang klo uda bayar fidyah tidak di wajib kan meng qadha ada juga yang bilang puasa tetep di bayar kan...trus mama bum gmn? mama bum masih bingung xixixi jadi dua2 na aj isnyaallah maw di jalanin. sementara ini karena belom bisa bayar qadha na, kan harus menyusui si bulet juga klo uda lahiran jadi niat na si mama bum maw bayar fidyah dulu...

trus si mama n papa juga masih bingung kemana fidyah ini di bayar kan? kasi info donk pren.... mama bum pernah nanya juga sama temen katanya dia membayar fidyah na ke PKPU karena si temen mama bum itu salah satu donatur na jadi tau link2 na... nah si mama uda suru si papa buat browsing2 tp masih blur neh hehehheh.....

satu lagi yang mama bum n papa bum lom paham banget berapa fidyah yang harus di bayarkan?? mama nemu link ini seh di mbah google 

Pertama,
Sebagian ulama ulama mengatakan jumlah takaran fidyah yang dibayarkan adalah sesuai dengan makanannya ketika ia tidak berpuasa (lihat Tafsir Ath-Thabari 2/143).
Dan yang difatwakan oleh Ibnu ‘Abbas radliyallaahu ‘anhuma (sebagaimana telah disebutkan sebelumnya), takaran jumlah fidyah tersebut adalah setengah sha’ atau kurang lebih 1,5 kg (satu setengah kilogram) per jiwa (diriwayatkan oleh Ad-Daruquthni 2/207 no. 12 dengan sanad shahih). Dan pendapat inilah yang dipilih oleh Syaikh bin Baaz dan Lajnah Fatwa Saudi Arabia (Fataawaa Ramadlan 2/554-555 dan 604). Sehingga apabila seseorang tidak sanggup berpuasa selama 30 hari, maka yang dibayarkan adalah 1,5 kg x 30 = 45 kg.

Kedua,

Diperbolehkan memberi makanan yang siap santap (makanan matang) dengan ukuran yang dapat mengenyangkan si miskin (Fataawaa Ramadlan 2/652). Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Anas bin Malik radliyallaahu ‘anhu ketika beliau lemah untuk berpuasa karena tua (selama satu bulan : 30 hari); beliau membuat satu mangkok besar tsarid (bubur dari roti yang diremas dan dicampur kuah), lalu beliau mengundang 30 orang miskin sehingga mengenyangkan mereka. (Diriwayatkan oleh Ad-Daruquthni dalam Sunan-nya 2/207 no. 6 dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Irwa’ul-Ghaliil 4/21).

Ketiga,

Tidak diperbolehkan membayar fidyah dengan uang, tetapi harus dengan makanan sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah Ash-Shahihah (Hadits Shahih).


Keempat,

Diperbolehkan membayar fidyah sekaligus atau terpisah-pisah waktunya (Lajnah Fatwa Saudi Arabia, Fataawaa Ramadlan 2/652).
 
sumber dari sini dari yang mama bum tangkep fidyah na nga boleh berupa uang boleh na berupa makanan atau beras...tapi bisa di wakilkan misal na bayar ke pkpu kaya temen mama bum nanti si pkpu yang menyalurkan fidyah na ke fakir miskin... cmiiw...
 
eniwei karena keterbatasan link di kantor si mama jadi browsing na cuma bisa yang blogspot aja wkwk cetek banget yaaakkk... klo temen2 ada info buat mama bum kasi tau ya pren...maacihhh ^___^

Senin, 24 Juni 2013

Bulet Update ^__^

baby bulet sekarang uda masuk 28w horeee mama senang... soalna si mamah uda dapet lampu ijo buat belanja2 keperluan si bulet hohoho....sekarang maw flash back dulu perkembangan si bulet....

sebulan lalu pas usia si bulet 24w... mama kontrol setelah terkena cacar air... hasilna alhamdulillah semuanya sehat dan si bulet pun bb na dah naek 2 kali lipat jadi 553 gram hehehhe... pas di usg si bulet lagi sujud aja gt.. jadi si papa nga dapet foto2 bulet yang kece2.... mukanya pun nga keliatan.. tapi kelamin na kata om dokter masih cewe hohoho... trus klo si mama bum berat na naik juga hampir sekilo jadi 60.1kg....trus om dokter bilang mama harus tes lab bulan berikutnya... tes darah dan glukosa, rada2 horor juga neh harus di suntik ambil darah -___-"....tapi demi bulet mama harus berani :D

kontrol berikutnya...si mama uda puasa 12 jam, trus sampe rs. mitra langsung ke lab, nunggu sebentar n langsung masuk ke ruang lab... mama uda lebay2 banget pas maw di ambil darah... si papa jadi semangatin mama...trus begitu suntik na masuk si mama malah cengar cengir kuda.. emang ini mah psikologi si mama aja yang takut jarum.. sebenernya mah nga sakit (bs banget ngetik kaya gini padahal pas di lab lebay na minta ampun)... selesai ambil darah si mama di suru pipis buat tes urine, trus di kasi segelas besar air glukosa... kalo kata temen mama itu cairan glukosa nga enak, bikin eneg, bikin nga tahan pengen muntah... awal na rada2 gmn gt karena kata2 temen2 mama eh pas di coba enakkk kok tuh glukosaa... ya walaupun manis na pekat banget, tapi si mama biasa aja soalna emang suka yang manis2 :D... selesai minum glukosa si mama masih harus puasa 2 jam -___-" adooh udah lemes bangett...

selesai tes lab mama n papa antri ke dokter purbo... trus dapet antrian no 3 tapi si nomor 1 di panggil nga ada jadi lah si mama nomor 2... periksa di dokter purbo masih nunggu hasil lab... dan cuma cek si baby aja di usg....ditanya kendala na apa? alhamdulillah nga ada...trus si baby berat na naek lagi dua kali lipat dari bulan sebelumnya alhamdulillah skr jadi 1135g ^__^ mama bum juga naek berat na jadi 63.75 hohoho seneng... soalna si mama emang napsu makan na uda kaya ikan mas koki ngunyah teruss...pas di usg si bulet kasi liat muka na lagi trus sambil gerak2in mulut na...wkwkkw lucu banget kamo nak, lagi laper ya, mama na juga laper kok hohoho....klo menurut om dokter si baby semua na normal...trus kelamin na juga masih cewe, banyak loh yang nebak si bulet cowo dari bentuk perut mama bum, katanya perut mama bum maju jadi anak na cowo... ini  uda usg 3 kali tetep cewe kok..mama bum mah apa aja yang penting anak mama sehat....


si cewe ^__^

mulut na gerak2 kelaperan cuma nga jelas ini gambar na 
 perut buncit na ^__^


rekap usg si bulet

om dokter bilang karena uda 28w nanti si mamah harus kontol na 2 minggu sekali.. jadi nanti cek up lagi pas 30w sekalian si mamah ikutan senam hamil :) asekkk sering2 nengok si baby....

selesai cek dokter si mama nunggu di depan lab buat tes glukosa part 2... ternyata tes lab na pake ambil darah lagi tapi cuma di ujung jari seh buat liat hasil dari glukosa yang di minum... lagi2 pas ambil darah sepitik si mama lebay xixixixi trus mama n papa bum nungu lagi 5 menitan untuk print hasil lab... setelah di print kita balik lagi ke dokter purbo... di hasil lab na ada beberapa yang merah seh, kaya leukosit na di bawah rata2 dll trus pas dokter purbo jelasin katanya seh masih batas aman yang merah2... itu sering terjadi semasa kehamilan... merah na nga jauh dari nilai yang seharusnya kok cuma beti katanya heheh alhmdulillah....

segitu aja seh cerita si bulet :) eniwei si bulet masih sungsang belum kebawah kepala na masih di perut mama nya... si dokter suru lama2in n sering2 sujud... muter sedikit lagi ya nak biar posisi na di bawah n mama bisa lahiran normal n lancar amiennnn.....



Sabtu, 04 Mei 2013

1st Year Anniversary

waktu cepet bgt ya berlalu rasanya br kemaren jadi mrs.tutu xixixi...nga terasa ud setahun belalu...ngarep na seh pengen celebrate di puncak or bandung sambil dinner romantis tp cobaan ad aj...boro2 mao jalan jauh skr cuma bisa terisolasi di kamar hikssss...tiba2 ako terserang chikenpox (cacar air) dr jumat pagi,pas mao mandi kok muncul banyak bintik merah di badan n tangan dan melenting ky ad air na, ako pikir ako alergi soalna kamis siang ako makan udang. ako lgsg panik n sms dokter purbo dan di suru dateng lgsg ke mitra. pas diperiksa dokter purbo ternyata cacar air hikkkss emg seh ako lom pernah kena cacar sebelumnya. kata dokter purbo penyebabnya karena virus di udara.doh ketularan sapa lg ako hikss... dokter saranin ako untuk bedrest seminggu....si bulet d dalem seh gpp,jantung na normal j masih aktif gerakdi perut mama.
Untung ako punya suami yg super sabar,makasi ya papana bulet uda jadi imam n papa yg baik bgt...happy 1st year anniversary...doa in mama n bulet sehat terus ya amieeennnn

Jumat, 26 April 2013

Our Princess

ako selalu senang klo uda mendekati tanggal2 20an soalna uda kangen banget sama si bulet pengen liat atraksi na di dalem perut heheheh.... terakhir kontrol tanggal 20 april di rs. mitra keluarga cibubur... usia si baby 19w1d... mama na papa as usual yak uda siapin camera hehehehe.. setelah bulan sebelumnya si baby blom keliatan jenis kelaminan na... nah kontrol kemaren sempet di cari2 sama om dokter hohoho

awal2 seh nga maw kasi liat baby na tapi eh dikasi liat juga... menurut dokter seh kemungkinan na perempuan hehehehe... papa n mama bum pun senang bangetttt.. awal2 hamil kita emang nga nargetin mao anak ce apa co... kehamilan ini aja uda merupakan anugrah terindah dari ALLAh buat papa n mama bum...klo kelamin itu bonus dari ALLAH apa aja yang penting sehat ^___^ ini neh penampakan our princess eh tapi kata om dokter masi bisa berubah cuma kemungkinan besar perempuan....ini neh aksi si bulet 


my princess
 
jidat lebar mirip si papa wkwkwkwk
makin gede aja ini si bulet

sekarang si bulet berat na uda 223gram.. cepet banget perkembangan mu nak... si bulet juga lagi aktif2 na gerak di perut mama... rasanya2 geli2 amazing gmn gt.. bikin mama na ketawa terus kamu nak hehehhehe.... klo si mama berat badan na belom naek drastis masih 58.55kg trus si mama lagi mulai laperan n napsu makan...mudah2an nanti bb na bisa naik lg dan kamo makin besar ya nak... we both loph you.. yang aktif yaa... nanti mama n papa intip2 kamo lagi bulan depan xoxoxo ^___^

Kamis, 04 April 2013

Not My Wedding Part 1 (Rias)

Cerita kali ini bukan persiapan pernikahan ako yak pren (ya iya lah masa uda melendung n nikah masih nyiapin persiapan nikah hehehhe)... yang maw nikah kaka ipar ku (si mas), insyaallah acarana nanti di bulan september. si mas kebetulan orang yang bener2 busy dan hampir tiap wiken pasti keluar kota jadi nga sempet buat nyiapin wedding na sendiri, ibu n bapak minta pertolongan ako n tutu buat bantu2, karena mereka anggep na pernikahan ku kemaren lumayan sukses jadi konsep pernikahan si mas ini maw dibikin seperti acara ku kemaren...

venue : Ardyaloka Halim
Catering : Chikal
Rias : Ibu Yayuk
Undangan : Arief Jaya Printing (tapi belum kesana)
Souvenir : Rencana na Asemka (belum hunting juga)

yang baru fix cuma catering, gedung dan Rias... bulan kemaren pas si mas ada libur dan calon kaka ipar ku juga libur kita semua ke tempat bu yayuk buat book tanggal... si mas kasi kabar na uda agak2 sore seh jadi pas ako tlp mba ita anak na bu yayuk, si mba ita bilang nga bisa sore2 soalna tutup jam 4 tapi di tlp ako maksa maw dateng wkwkwkkw and rada2 ngibul dikit klo kita uda berangkat dari bekasi padal mah siap2 aja belom :D... trus mba ita na bilang maw ditunggui xixixi.....alhamdulillah na tol na lancar pas wiken jadi sampe sana jam 4an kurang... 

awal na si mas n calon maw na tema wedding na warna biru n gold, or biru. si mba ita langsung ambil beberapa baju yang ada warna biru na dan calon na cuma suka sama satu baju biru gold... trus mba ita ambil yang nuasa gold na lebih banyak tapi nga ada warna biru na... warna na ijo gold, pertama kali liat seh ako lgsgs suka bagus aja gt menurut ako di banding sama si biru gold... tp si calon n mas suka sama si biru gold klo ako n ibu seh suka na ijo gold... trus ako minta si calon buat fitting dulu biar tau...

tampak depan
 ekor n tampak belakang
muka na ako blur soalna calon na pemalu hehehe
beskap na nanti manik2 na di ganti ijo
 ini yang biru gold

nah begitu si mas pake beskap yang biru na lgsg ilfill karena warna na gelap banget... trus nga maw di foto dech n mutusin buat pake yang ijo gold aja. Untuk rias na nanti sama kaya ako pake paes ageng jogya ^__^ 

progres nikahan si mas baru segitu aja... kaya na seh next step maw hunting souvenir n ibu minta di temenin ako lage ke asemka... inget2 asemka jadi inget toko baby bintang katana seh disitu barang2 baby murah2 banget wahhhh bisa sekalian survey neh ako hohoho  

Kamis, 28 Maret 2013

Naik Kelas ^__^

Horeee baby bulet bum uda ngelewatin trimester pertama... alhamdulillah selama almost 4 bulan ini si baby pinterrr banget, mama na mual2 biasa aja and muntah na pas kemaren sakit diare ajah. si baby juga maw makan apa aja, minum susu pun suka. ada loh temen mama yang nyium bau susu nga bisa bahkan sampe nyium bau nasi aja mual n muntah2, yang musuhan sama nasi pun ada dan BB na sampe turun drastis, klo mama bum alhamdulillah bisa mimi susu, maem nasi dll cuma maem na nga banyak dikit2 aj tapi sering, siap2 biskuit juga karena sering laper gampang kenyang hehehhe...BB mama masih stabil .. 4w bb 58.4, 7w bb 58.8, 11w bb 58.6 dan terakhir cek 14w bb 59.05kg.
insyaallah tanggal 7 april nanti maw ada syukuran 4 bulanan di rumah oma n opa di daan mogot, persiapan na nanti bakal ngerepotin si oma, kumpi n oma may, pokonya untuk acara pengajian di serahin ke para oma, si mama nga maw repot n pusiang alhamdulillah mereka seneng direpotin sama mama bum yang manja hahahha...

ini dia penampakan anak kesayangan mama bum 14w, tapi masih malu2 ya nak blom kasi liat ke om dok, mama n papa jenis kelamin na apa ^__^ bulan depan mama papa om dok boleh liat yaaa sayang....

obat kangen na mama klo liat ini ^__^
perut na buncitt love itt...
data si baby 14w

sekarang mama bum lagi latah sama blog tante2 cantik yang uda siapin perlengkapan baby mupeng sangat pengen beli2 juga tapi masih nga boleh sama papa tutu harus 7 bulan katanya :( jadi skr cuma ngelist belanjaan n bikin budget aja....#elus2 dada sabar nunggu 3 bulan lagi ^0^...

Senin, 25 Maret 2013

Diare Akut

Judulna nga keren banget yak hehehhe... maw cerita kemaren ako sempet di opname 3 hari di Mitra Cibubur  gara2 diare... penyebab awalnya seh gara2 salah makan, ujung2 na jadi diare >.< . sebenernya ga perlu khawatir klo cuma diare tapi karena ako lagi hamil yang di khawatirkan si baby jadi dehidrasi n kekurangan cairan (rada gawat klo sampe kekurangan cairan) :'(

awal diare na dari hari rabu... biasa na ako susah pup klo pagi tiba2 lancar sampe 2 kali sebelum berangkat ke kantor... masih belom mikir macem2 trus sampe kantor ako sakit perut lagi dan ke toilet untuk ke 3 kali na.. sempet curhat sama mba dian temen kantor ku yang ternyata kena diare juga... seharian itu ako sampe ke toilet 7 kali. uda rada2 cemas n mutusin buat pulang cepet n buru2 ke rs mitra... temen ku mba dian uda pulang duluan n buru2 ke rs na di bogor...

di rs mitra kebetulan dokter purbo na memang praktek dan sekalian kontrol bulanan aja, gpp dah maju seminggu dari jadwal hehehe.. pas ketemu dokter purbo di tanya keluhan na apa..oia sebelum na ako uda sms dokter klo ako diare, trus si dokter bales sms nyaranin minum obat biodiar cuma ako nga sempet nyari na hiksss dan tutu uda nyari di klinik mabes nga ada obat na.... trus ako blg sama dokter na klo ako diare uda 7x, trus di cek baby na dan di usg (foto menyusul di postingan berikut nya ya).. kyaa seneng2 lemes liat si baby sekarang uda tambah berkembang.. di ukur lingkar kepala na, lingkar perut, paha, diitung jari na... sayang si baby shy shy cat (malu2 kucing) nga maw nunjukin jenis kelamin na hehehe trus lucu na si baby pas di usg tangan na melambai2 kaya maw cakar2 xixixi mirip mama na klo lg marah sama si papa ya nak..... usia si baby udah 14w5d berat na 48gram kata dokter normal alhamdulillah....trus untuk diare si mama dokter na kasi obat biodiar 3x2....

selesai cek ke dokter dan maw pulang di parkiran tiba2 mam jackpot aja gt -___-" padahal selama kehamilan ini alhamdulilah si mama nga jackpot2 -___-" mana nga ada persiapan tiba2 aja keluar tuh makanan di parkiran sampe di liatin sama petugas parkir (maap ya pak bis gmana donk? nga niat ngotorin parkiran huhuhuhu)... si tutu sempet khawatir n nyaranin balik lagi ke dokternya cuma ako nga maw... maw pulanga aja... sampe rumah masih lemes trus ako makan malem d beliin bubur sama tutu... nga lama abis makan bubur n minum obat ako jackpot again.... -__-" makin lemes ini badan akhirna coba tidur aja....

hari kamis na badan uda mendingan.. sarapan burjo nga munmun...makan siang nasi mun mun... makan malem nasi munmun2 lage... ujung2 na cuma nyemil pisang dan minum pocari 2lt... hari itu diare cuma 3x dan ke 4 kali na pup na uda nga diare...

hari jumat PD banget maw masuk kantor pagi2 pas mandi masih diare 1x trus pas lagi siap2 maw ke kantor mulai munmun (padahal lom makan apa2) badan terasa lemes dan berhasil diare lagi ke 2 kali na n mutusin nga ngantor lagi.. seharian badan lemes.... n diare uda mencapai 7x... begitu tutu plg kantor lgsg deh siap2 ke mitra...

sampe di mitra lgsg masuk ruang IGD dan disana ako langsung ditanganin sama susterna, disuru tiduran dl (padahal lom daftar dll) di cek sama dokter UGD, di cek detak jantung na sama bidan2 (alhamdulillah normal) trus si dokter jaga na suru ako di opname karena takut ako dehidrasi...sempet rada2 takut, ako takut jarum suntik sodara2 hiksss... pas maw di infus gmn gt rasanya... untung para bidan berhasil mengalihkan perhatian ako suru ako denger detak jantung si baby n si suster yang infus ako juga kerja na cepet banget jadi nga berasa horor gmn gt pas di infus...setelah di tanganin ako na baru tutu urus daftar2, book kamar dll... eh nga lama dateng dokter penyakit dalam, katana dia temen na dokter purbo, dokter na ganteng n ramah bangetttt... di cek sebentar n dia maw nunggu hasil tes darah n tes p*p baru bisa tau ako knp2...

stress liat jarum
selesai pendaftaran n dapet kamar ako n tutu di pindah ke ruangan rawat inap... ruangan kelas 2 na mitra lumayan lah ya.. bersih satu kamar ada 3 pasien, semuanya bermasalah sama pencernaan... begitu masuk kamar lgsg dapet roti buat makan n minum obat... seneng dech sama suster2 di mitra baik2 n sabar2 banget.... besokna jam 5 subuh uda ada suster yang tensi darah, kasi suntikan, di kasi sarapan, minum obat n di cek denyut jantung si baby n alhamdulillah masih normal, dokter purbo pun dateng dan periksa dan katanya baby na OK, nga lama dokter okky dateng dan liat hasil lab dan bilang ada bakteri di perut ako, penyebabnya makanan (nah loh salah makan apa ya? soalna temen ku mba dian n mba linda pun diare2 n muntah2 tapi mereka pake deman jadi na typus klo ako nga pake demam) dokter okky kasih ako obat yang mengandung bakteri juga katanya biar bakteri lawan bakteri... seharian itu kondisi ako masih sama masih diare tapi cuma 4x.... cuma ada drama juga neh pas ako di suntik n ganti infus tiba2 tangan ako ngerasa sakit luar biasaaa sampe mewek2 kata suster na jalur infus na uda nga bagus n tangan ako bengkak jadi harus ganti tangan >.< whaattttttttttttt.... tangan itu aj uda horor pake harus ganti tangannn huhuh nga maw lah ya ako... kata si suster nanti bisa demam klo nga ganti tangan... ako tetep kekeh nga maw di cabut infus na huhuhuhu trus suster baik hati na bilang gpp ga ganti tangan tapi klo bsk di suntik n di ganti infus masih sakit harus di ganti tangan ya... iyehhh dah tapi jangan skr donk hiksss.... trus dalem ati komat kamit berdoa semoga bsk uda sembuhhhh....

besok na subuh2 ako di suntik sama suster yang jaga malem tapi si suster tau ako lebay dan dia suntik na pelan2 tangan ako berasa sakit dikit trus nga lama ako maw ke toilet dan pas ternyata uda nga diareee horeeeeee.......bisa pulangggg... pas dokter purbo dateng ako bilang maw pulang soalna uda nga diare n si dokter bilang boleh... di cek lg denyut jantung baby na n masih normal alhamdulillah... pas dokter okky dateng juga ako minta pulang n kata dokter okky boleh pulang kan ako uda nga diare... asekkkk pulangggg....alhamdulillah doa na di kabulin uda boleh pulang nga harus infus2 lagi senangggggg ^___^

makasi ya dokter okky n dokter purbo plus suster2 baikkk yang nga jutekkk...and special thanks to papa tutu yang uda nemenin mama bum, uda rela tidur di rs pake kasur tipis, ngerawat selama di rs n sabar banget sama mama bum malah ngajak bercanda terus... we both loph you papaa moaaaaccchhhhhhh.....

Selasa, 26 Februari 2013

Si Bulet

Hallow bulet ketemu lagi sama mama bum ya kemaren hehehehe sekarang kamo sudah makin besar uda 4.41cm uda mulai keliatan bentuk kepala, badan, tangan  n kaki nya xixixi... kali ini mama bum n papa uda siapin bawa camera buat foto2in kamo hohoho...

sibulet
tangan na uda keliatan 
 ini apanya ya mama lupa hehehehe
ketiga kali na ke mitra cibubur ketemu dokter Purbonoto, as usual yak selalu nyaman mama bum klo konsul sama dokter purbo, soalna orang na ngemong n jelasin na itu jelas n ga buru2 :) awal2 sebelum usg bum uda banyak nanya sama om dok :D

bum : dok pinggang saya sering pegel2 normal nga?
dok  : pinggang pegel ga kenapa2 itu normal, perut nya sakit juga nga? kram? 
bum  : nga perut na nga kenapa2
dok  : itu gpp kecuali klo ada masalah sama perutnya. boleh di kasi minyak pinggang na biar nga pegel2
bum  : dok klo saya kontrol ke dokter gigi aman nga?
dok  : aman, nanti jangan lupa bilang sama dokternya klo lagi hamil ya
bum : kan di dokter gigi sering disinar itu gpp dok
dok : oh gpp kan sinar na cuma di mulut aja nga keperut, aman kok :)
bum : dok klo saya maw pijet aman nga dok
dok : boleh pijet asal jangan perut nya yang di pijet ya, klo punggung dll boleh di pijet
bum : klo pijet khusus ibu hamil aman dok?
dok : dimana tuh pijet khusus ibu hamilnya?
bum : moms n jo
dok : aman, yang penting nanti di perhatiin ya perut na jangan di pijet
bum : dok kemaren saya sempet sakit panas dan batuk selama 4 hari saya minum obat batuk silek aman nga dok? saya ke klinik deket rumah dikasi obat tp obat na lupa aman nga dok?
dok : silek itu emang obat batuk khusus buat ibu hamil jadi sangat aman buat bumil, pas kontrol ibu bilang hamil kan sama dokter kliniknya? pasti dikasi obat nya yang aman 
bum : oo aman, trus dok saya masih boleh makan apa aja kan *lirik tutu*
dok : boleh makan apa aja ^__^
bum : aseeekkkk uda dok itu aja pertanyaan na
dok : kita cek usg ya.....

cek usg

dok : sekarang uda 11w 1d ini kepalanya... ini badanya....
bum : wah uda kebentuk
tutu : (sibuk foto2)
dok : keliatan nga pak foto nya ini saya zoom, nah ini tangan nya ada dua..
tutu : (masih jepret2)
dok : ini kakinya keliatan bu?
bum : ih kelitannnnn *amazing moment*
dok : ini yang kedip2 denyut jantungna.... baby na normal sehat, panjang na uda 4.41cm

selesai usg

dok : nanti 4 minggu lagi kontrol ya bu, boleh hari apa aja yang penting uda 4 minggu kemudian kontrol.
bum n tutu : ok dok
dok : vitamin nya masih saya terusin ya osfit dha sama volamil, ada lagi yang kurang jelas maw ditanyaain
bum n tutu : uda dok uda jelas, makasi ya dok ^__^

pokonya kemaren malem mama bum n papa cenang banget ketemu kamo bulett buleeett bunciiiitt... berkembang & sehat terus ya nak.... c u 4 minggu lagi moaaachhh...