CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 08 Agustus 2016

Hijrah :D

Sebagai seorang muslimah wajib hukumnya untuk mengenakan hijab.... kenapa gw baru sekarnag berhijab? kenapa ga dari dulu? banyak faktornya

pertama.. karena ilmu agama gw yang cetek jadi menganggap enteng hijab, trus kondisi lingkungan gw kaya nyokap tante2 n keluarga besar gw rata2 blum berhijab. beda sama lingkungan tempat kerja gw yang lama disana hijab tuh di dukung banget gw juga uda pengen pake tapi ada faktor lain yang bikin gw blum berhijab saat itu.

faktor lainnya gw nga bisa pake jarum, ga suka jarum pentul, terlalu ribet pake hijab itu... itu menurut gw dan ada satu faktor lain gw pengen hati gw dijilbabin dulu karena gw banyak ketemu orang yang pake hijab tapi kelakuanya tidak mencerminkan klo dia muslimah...

klo mikir jilbabin hati dulu itu patokanya apa ya? toh semua manusia ga luput dari dosa ya kan.. ini cuma sekeder alasan gw aja.trus gw ketemu ma temen deket gw yang pake hijab dan gw kaget...lo pake jilbab? nga panas? nga ribet? and temen gw itu bilang nga kok..ini jilbab instan ga ribet n makenya mudah....masa seh...kok jadi pengen.

ditambah lagi  nyokap n tante2 gw serta sepupu gw mulai pake hijab... selain itu papanya asha selalu ingetin ayo mah kapan mau pake hijab... dengan dukungan dari suami...kondisi lingkungan gw dan banyak nya jilbab2 instan yang nga ribet plus ga perlu jarum gw mantepin diri gw buat berhijab....walaupun belum syari kaya temen2 gw yang lain tapi pelan2 berubah...maksudnya gw kan bukan indomie (instan) hehhehe

bismillah semoga gw istiqomah aaaammiieennn

 

Selasa, 02 Agustus 2016

Sekolah?

Usia asha sekarang dah 2thn10 bln. Sekolah? belum :D entah kenapa gw belum sreg aja masukin asha ke sekolah... banyak seh temen2 yang dah pada komen kenapa nga disekolahin.... klo gw seh ngerasanya asha masih terlalu muda buat sekolah

klo mau belajar sosialisasi cepat atau lambat juga bisa lah dia belajar (yakin bgt emaknya asha) hahahaha....

rencana seh baru taun depan mau disekolahin itu juga masih bingung maw sekolah yang mana..di tk deket rumah banyak TK islam yang katanya recomended.. gw lom survey jadi blom bisa review...

tapi gw pengen juga seh masukin asha ke tempat les... gw minat sama les dance / balet,soalnya asha seneng banget loncat2 joget2 geal geol lucu... jadi sempet kepikiran pengen masukin ke balet/dance tapi tetep gw nunggu asha umur 3 thn...

klo papanya asha pengen asha belajar musik entah itu piano/biola/gitar/drum apa ajalah ya pokonya musik.. klo gw seh setuju2 aja...

dideket rumah juga ada kumon.... denger2 dari temen kantor kumon ini bagus...trus klo yang umur 3 tahunan itu belajarnya ga serius banget cuma main2 dan ada trialnya juga...masukin ga yah? mungkin nanti gw ikut trial nya dulu..

sekian rencana-rencana sebelum sekolahnya asha mudah2an ada yang asha suka

Minggu, 29 Mei 2016

Pengen Posting

Virus malas bikin blog jarang dikunjungin apalagi posting -__-". keinginan ngetik n curhat walaupun cuma seiprit tapi tetep ada..... banyak yang mau di ceritain walaupun topiknya masih sama sianakcantik "asha". diusia asha yang almost 3Y asha lagi lucu2nya...makin kritis klo nanya ini itu xixixi

sekarang asha lagi belajar toilet training..klo pepsi dan bobo malem uda bisa dan nga ngompol, PRnya tinggal puppy...asha cuma mau klo puppy di pampers...hemm mudah2an bisa bener2 lepas pampers taun ini aaammmieeenn.

tadi nya uda mau masukin asha ke sekolah taun ini tapi kok klo diliat2 asha masih kekecilan ya buat masuk sekolah. klo ada temen di rumah pun belum mau sharing sama temennya jadi mama n papanya asha putusin taun depan aja sekolah nya klo uda 3++... liat anak2 temen dah pada sekolah mupeng juga tapi entah lah gw ngerasa belom waktunya aja asha sekolah. Walupun blum sekolah tapi asha uda tau huruf O, E, P dan M (Oma, Eyang Papa dan Mama)

soal mainan si anak cantik uda di beliin banyak mainan masak2an tapi asha cepat bosan n mainan yang awet bisa main berkali2 tahan 1 jam an mainan ini. kebetulan juga temen kantor yang jual dan di diskon klo asha yang beli hahahhaha... sambil main n belajar.


 



satu lagi mainan baru asha (beli di bazar epiwalk) baru tau mamanya asha klo ada mainan macem gummybox. coba beli satu dulu dan ternyata ashanya suka main lukis2, walaupun meleber kemana2 yang penting asha happy.

tapi mainan gummy nya ga tahan lama ya.. maksudnya isi cat nya ga banyak dan kertanya juga cuma 6 pcs harus refil lagi ini mah....

segini dulu ceritanya...semoga virus malas nya nga dateng lagi biar ini blog tetep ada...sapa tau nanti klo asha dah gede bisa baca curhatan emaknya hehehe caw...
 

Minggu, 04 Oktober 2015

Asha dan "sesuatu"

Anakku asha sekarang sudah 2 tahun...walaupun badannya kicik tapi asha pinter banget .. uda hapal macem2 lagu..uda ngerti klo dikasi tau...trus ngomongnya pinter banget....kali ini mama asha mau cerita tentang .... (apaan ya titik2nya hmmmm sesuatu lah pokonya)

Lupa tepat nya kapan tapi yang jelas sekitar asha umur 14-16 bln.papanya asha lagi dinas n eyangnya lagi pergi..kita di rumah cuma berdua aja. trus pas mama asha lagi masak di dapur tiba2 kok asha nga ada suaranya anteng banget...pas mamanya ngecek ruang tv asha ga ada pas liat kamar tengah ada asha lg ngoceh sambil liat keatas... pas ako tanya "asha lagi apa" trus dijawab "lagi ngomong sama kakak" trus ashanya kabur lari2 n main2 sendiri lagi.... and it happen twice >.<

another strory... dari umur 3 bulan kan emang asha ditinggal mamanya kerja dan klo dirumah cuma berdua aja sama eyangnya... dari masih umur segitu asha dah diajak senam sama eyang nya tiap hari rabu dan jumat dan seperti biasa klo diajak senam klo mood nya bagus dia mau anteng sampe senam selesai klo mood nya agak ga bagus ya paling satu set aja eyangnya senam trus ngajak kepasar dan pulang. pas asha umur 18 bulan... seperti biasa donk ya diajak senam sama eyangnya dan pas uda mau sampe tempat senam (kantor pemasaran komplek) tiba2 asha nangis kejer nga mau masuk kedalem dan minta2 pulang... ditanya eyang "asha kenapa" asha blg "ada kelinci gedeee... ada kelinci gede..." sambil nangis kejer...emang seh klo pagi abis nonton berita asha suka nonton kartun rabbit... tapi mungkin kelinci gede yang asha maksud bukan itu...ako seh nangkepnya (sesuatu yang warnanya putih...gede..sambil loncat2) pikir aja dah sendiri... tapi itu cuma sekali aja begitu diajak senam lagi uda anteng lagi ashanya

kejadian terakhir... baru jumat kemaren, dirumahkan emang ada ruang kecil buat sholat, biasanya klo eyang, papa n mamanya asha lagi sholat asha suka ikut2an pas jumat itu kebetulan mamanya asha ada acara kantor n pulang malem jadi blom tau. subuhnya ako bangun bareng asha and seperti biasa bangun tidur bikin susu, wudhu trus sholat pas sholat asha ikut sambil minum susu and biasa2 aja...pas balik kekamar papanya asha nanya "dari mana mah?" "ya sholat lah pa" "mama sholat ajak asha" "iya emang kenapa" trus papanya bilang "kemaren asha nga mau ke mushola dr dzuhur katanya ada orang" -____-" trus ako ajak asha ke mushola "asha liat orang, orangnya dimana" asha diem aja sambil liat ke pojokan langit2 trus langsung memble mau nangis trus ako bilang "asha usir aja orangnya... sana pergi ini rumah asha" ashanya masih diem aja trus ako ajak main aja ashanya ketempat lain....etapi ya mungkin asha masih sawan... tengah malem bangun jam 1an trus minta tidur sama eyangnya...di bawa ke eyangnya blg mau tidur sama mama...balik ke ako blg mau sama eyang lagi...balik ke eyang blg mau tidur di kamar depan...tidur dikamar depan mau tidur di kamar tengah intinya kita semua kebangun n pindah2 kamar gara2 asha nangis minta ini itu dan berujung asha n mama tidur di ruang tipi >.< alhamdulillahnya pas hari minggu dah nga rewel ashanya.. anteng n ceria kaya biasa mungkin "orangnya" dah pergi.....


kata orang anak kecil itu matahati nya masih kebuka ya jadi bisa liat yang orang dewasa nga liat..bener ga seh...dunno juga...