Senin, 06 November 2017

Hello World


Hai namaku Muhammad Bimasena Ar Rafif
Ako lahir di w40 dengan berat 3.848 panjang 52di
Rs. Mitra dibantu oleh Dokter Purbo


Dua hari setelah ako lahir ako dibolehin pulang sama tante dan om dokter
dirumah ako mengalami demam tinggi suhuku sampai 39c
mama papa langsung bawa aku ke rs lagi dan ako harus nginep di Perina selama 2 malam
kata tante dokter ternyata ako dehidrasi...asi mama ku belum banyak jadi aku minum sufor 
setelah panas ku turun ako boleh pulang lagi kerumah
dirumah mimi ku banyakkk... aku mimi asi dan sufor



diusia ku 1 bulan bb aku sudah 5.1 dan panjang aku 60cm
tante dokter bilang aku bayi besar... ako masih mimi asi dan sufor

diusia ku 2 bulan bb ako 6kilo dan panjang 61
ako sehat dan mimi ku banyak ako mimi asi dan sufor

diusia ako 3 bulan bb ku 6.950 dan panjang ako 65cm
baju satu tahun sudah muat loh


sebentar lagi aku 4bln...doain ako sehat dan pinter ya
oia ako juga dah jago tengkurep



uda dulu ya nanti ako update lagi perkembangan ako selanjutnya luv bima

Kamis, 04 Mei 2017

Si Mama Galau

Sok sibuk sok sibuk banget ini si mama bulet ga update2 blog... kasian blog nya uda berdebu lagi huhuhuhu....

Pengen update perkembangan ade....sekarang ade uda masuk ke w29.... dari umur ade 17w uda keliatan jenis kelaminya... alhamdulillah pas usg uda keliatan monas nya... kata dokter purbo, ade jenis kelaminya laki2, berat ade 235gram.... kontrol sebulan kemudian dan di w21 berat ade uda 550gram dan di cek usg masih keliatan monasnya....masuk ke w25 cek ade, bb ade uda 883gram dan cek lab mama tapi hasil lab nya belum dikasi liat sama dokter purbo, pas nanti kontrol selanjutnya (minnggu depan) .

di postingan sebelumnya biaya melahirkan di mitra menurut mama bulet mahal banget ya...kan mama bulet tidak di cover asuransi trus dapet saran dari salah satu temen kantor kaya gini...lo mah gampang kali lahirannya....kandungan lo kan ga bermasalah paling nanti lo lahiran di rs cuma numpang ngeden aja... ibarat nya lo lahiran di klinik juga bisa *mama bulet langsung mikir* iya yah trus gmana... kata temen mama bulet skr sudah banyak rs swasta yang dah bisa pake bpjs... trus bpjs juga nga seserem cerita2 orang.... dan banyak juga orang2 kantor yang lahiran pake bpjs di rs swasta... *mama bulet mikir lagi* iya juga ya klo bisa lahiran di rs swasta pake bpjs yang dibayar sama kantor kan uang nya bisa di tabung buat ade plus sebagian bisa di sedekahin.

mulai dari obrolan mama bulet dan temen tersebut jadi mulai lah mama bulet liat2 list rs yang kerjasama ma bpjs... ternyata uda banyak juga rs nya untuk area2 bekasi.... dari hermina bekasi... awal bros... permata bekasi dll dll yang menurut mama bulet itu rumah sakit mayan bagus. trus sempet nanya juga sama temen yang pernah lahiran di rs awal bros katanya dia recomended rs nya....

oke lah mama bulet mulai cari2 info tentang biaya melahirkan di rs awal bros...

cepet banget responya dan di bales email mama...


Dear Ibu Farida,

Berikut ini kami informasikan foto kamar rawat bersalin dan tarifnya:


- Kelas I persalinan normal berkisar Rp 11jt dan Sectio Caesar berkisar Rp 15jt
- Kelas II persalinan normal berkisar Rp 8,5jt dan Sectio Caesar berkisar Rp 13jt
- Kelas III persalinan normal berkisar Rp 7,5jt dan Sectio Caesar berkisar Rp 11 jt

- VIP Room persalinan normal berkisar Rp 13,5jt dan Sectio Caesar Rp 18,5jt
- Executive Room persalinan normal berkisar Rp 14,2jt dan Sectio Caesar berkisar Rp 19jt
- Suite Room persalinan normal berkisar Rp 16,2jt dan Sectio Caesar berkisar Rp 22,3jt

- Partus dengan tindakan kelas I berkisar Rp 12jt
- Partus dengan tindakan kelas II berkisar Rp 9jt
- Partus dengan tindakan kelas III berkisar Rp 8jt
- Partus dengan tindakan VIP Room berkisar Rp 15jt
- Partus dengan tindakan Executive berkisar Room Rp 16jt
- Partus dengan tindakan Suite Room berkisar 18jt



Terimakasih.

masih jauh lebih murah dari rs mitra semisalnya mama nga pake bpjs... trus minggu depan mau coba cek ke faskes tingkal 1 dan mau coba ke rs rekananan bpjs mudah2an di permudah aaaammmmiiieeennnn




Kamis, 02 Maret 2017

Biaya Melahirkan di RS. Mitra Keluarga Cibubur 2017

Usia kehamilan sudah masuk bulan ke 5 alhamdulillah selama hamil ini lancar-lancar aja walaupun sempet mual2 sedikit hehehehe, adenya asha sehat... semoga sehat terus ya nak sampai bulan juli nanti aaammmiiieennn

rencananya nanti mau lahiran adenya asha di rs mitra keluarga cibubur alesanya ya karena dokter purbo prakteknya disana n uda nyaman aja disana

untuk biaya melahirkanya naik hampir 100% dari 4 tahun lalu hohoho

Untuk melahirkan normal biayanya :
Kelas 1 19juta
Kelas 2 14juta
Kelas 3 12juta

Untuk melahirkan Cecar biayanya :
Kelas 1 36juta
Kelas 2 28juta
Kelas 3 23Juta

Mudah2an ade sama kaya kakak... mama di permudah proses kelahiranya dan bisa melahirkan normal aaammmiiieenn

Senin, 26 Desember 2016

Adiknya Asha

Alhamdulillah atas segala rezeki Allah yang diberikan...kehamilah kedua ini memang dah gw tunggu juga...sejak melahirkan asha ga pake KB apapun karenaa gw and suami emang berencana pengen punya anak lagi setelah asha umur 2-3 thn. Alhamdulillah harapan terkabul.

cerita awal kehamilan as usual lah ya siklus haid antara 26-28 hari jadi tiap bulan selalu maju....hari pertama haid bulan sebelumnya tanggal 11 Oktober seharusnya bulan nov awal gw dah haid tapi minggu pertama nov  belum haid trus mulai ada tanda2 mual, gampang cape, pd bengkak trus gw nunggu sampe hari ke 32 buat test pack hasilnya 2 garis tapi 1 garis nya tipis. Tiga hari kemudian gw test pack lagi dan alhamdulillah hasilnya 2 garis.

trus cek kedokter purbo again... uda rada2 lupa dokter nya mungkin karena kebanyakan pasien kali ya hahahhaha... umur janin 6W sehat2 terus ya little fetus...