Minggu, 27 Oktober 2013

Baby Asha Birthday Story

Setelah harap2 cemas akhirnya moment yang di nanti2 datang juga... alhamdulillah putri cantik ku lahir dalam kondisi sehat wal afiat ^___^ cerita dari awal maw kontraksi ah..

selasa 17 Sep 2013 
jam 23.00 seperti biasa si mama lom bisa bobo n lagi asik ntn the walking dead ulangan di tipi... tiba2 merasa mules2 biasa

rabu 18 sep 2013 
jam 00.00 kok mulai terasa mules yang di sertai sama nyeri pinggang...coba di ignore.... 
jam 01.00 mules dan nyeri pinggang kok terasa lagi dan mulai konstan.. ako liatin jam wah uda 5- 10 menit sekali hati uda deg2an jangan mau lahiran tapi berusaha buat tidur
jam 02.00 wah mules na kok berasa ya.. coba ke toilet buat pup, kok nga maw pup dan ternyata muncul lah si flek yang di tunggu2 itu...lgsg ke kamar bangunin suami dan siap2 ke rs, padahal uda packing2 tapi tetep aja kita lama siap2 na bawa ini itu wkwkkw... oia ke rs naek motor maw cari taxi uda panik nga mungkin ada jam segitu yak
jam 03.00 sampe di rs lgsg ke UGD dan bilang "saya maw lahiran" trus di ambilin kursi roda dan di anter ke ruang bersalin di rs. mitra lt. 2. ternyata jam segitu juga ada yang maw lahiran dokter purbo uda siap2 pake baju tempur nya tapi dia ngecek ako dl... dan pas di cek dalem ternyataaaa... belom ada pembukaan baru penipisan dinding rahim dan di suru pulang tapi mama bum nga maw plg, maw stay di rs aja.. kata si dokter ini masih lama loh bu paling besok subuh lahirnya... si mama kekeh sumekeh maw stay di rs dan di bolehin  sama dokter purbo yang baik hati katanya boleh klo maw stay disini nanti di cek per 4 jam...
jam 04.00 papa ngurus admin n dapet ruangan di kelas 3... td na maw kelas 1 apa daya dana terkuras ke post lain wkwkkwk gpp dah kelas 3, alhamdulillahnya kelas 3 na kosong dan hanya ada 2 kasur jadi berasa kaya di ruang vip minus sofa sama tipi ajah xixixi

jam 08.00 cek pembukaan dan ternyata masih bukaan 1 di suru jalan2 keliling rs biar cepet bukaanna... mules n sakit pinggang masih 10 menit 2 kali dan rasanya masi biasa aja

jam 12.00 cek pembukaan, maju pembukaan na jadi bukaan 2, trus ako di ambil darah di pasangin jarum buat infus dll omigot suntik sana sini -___-" dan uda pake baju bersalin

jam 16.00 cek pembukaan baru pembukaan 3 mules n nyeri pinggang na uda mulai asoy2 gmn gt

jam 19.00 dokter visit dan di liat kondisi ako, masih bisa tidur dan makan masih lahap si dokter cuma senyum dan bilang paling besok subuh lahirnya....

jam 20.00 cek pembukaan dan pembukaan na nga maju sodara2 masih di bukaan 3 maw ke 4 duh mules asoy na nambah tapi bukaan na kok nga nambah

jam 22.30 uda mulai deh nga tahan sama mules.. banyak istigfar n minta di elus2 punggung sama suami

jam 23.00 nga bisa tidur mules n sakit punggung na makin berasa per 5 menit dan papa pun mulai kesel

jam 24.00 cek pembukaan baru bukan 4 sajah sodara2 -____-" mules dan sakit punggung na uda mulai tingkat dewa.. si mama sempet sekali ngomong sama si papa mama nyerah dan di omelin "anak mu tuh lagi berjuang juga buat keluar, kamo yang kuat, kemaren minta doa apa sama allah? maw lahiran normal kan, semua wanita ngalamin kaya gt,jangan nangis n teriak cuma abisin tenaga, simpen tenaga na buat lahiran" si mama berusaha buat tegar dan klo sakit na mulai dateng cuma bisa doa n istigfar

kamis 19 september 2013
jam 01.00 sakit na uda luar biasa banget ya (mungkin ini ako yang lebay) dan ako cuma bisa istigfar sambil nahan2 sakit dan setiap 5 menit sekali sakit pinggang na uda tingkat dewa bangettt 

jam 02.00 uda nga tahan banget sama sakit na dan tiba2 kok berasa ky maw pup, ako ke toilet dan duduk kok kaya bukan maw pup dan manggil para bidan yang jaga pas cek bukaan ternyata uda bukaan 6 dan harus pindah d ruang bersalin

di ruang bersalin semua2 na uda di siapin dan tepat jam 3 di cek ako masih bukaan 8 dan mules na itu luaaaarrr biasaaa.... ako sampe beberapa kali nga bermaksud buat ngejen eh malah ngejen dan beberapa kali suami ingetin jangan ngejen dl tahan atur napas dan istigfar.

jam 04.00 bukaan uda full... alhamdulilah uda boleh ngejen tapi harus dari intruksi dari dokternya....rasanya semangat 45 karena uda di bolehin ngejen, pas dokter mecahin ketuban katana air ketuban na bagus masih jernih trus proses mengejen pun di mulai,sudah beberapa kali ngejen ternyata ngejen na salah...teori senam hamil lupaaaa semua sampe si dokter bilang klo masih ky gn saya vacum ya pak... kasian baby na bisa keabisan oksigen dan simama jadi inget cara ngejen yang bener trus tepat jam 04.35 alhamdullillah putri cantik kami lahirr dengan bb 2.956g n panjang 48cm ^___^..... rasanya luarrr biasa bahagiaaaa.... mules langsung ilanggggg trus lgsg di IMD dan dokter lanjut proses jain menjait, jangan di tanya berapa jaitan ya banyaaakkk soalna kata dokter ako uda ngejen di awal jadi dinding V na tebal dan harus ada yang di gunting (mohon maaf klo agak horor) etapi ya proses jait menjait itu rasanya nga terlalu sakit loh bagi ako kalah deh sakit nya sama rasa mules maw lahiran jadi begitu bayi lahir, mules ilang, seneng liat mukanya bayi wah di apa2in uda nga berasa....

 my angel

selesai proses persalinan si mama di bersihkan sama bidan2 dan masi nunggu di ruang bersalin.. sementara si papa mencuci ari2 dan ngurus2 apa gt...begitu mama maw di pindah ke kamar tiba2 pengen pipis dan tapi baru bangun dari tempat tidur ruang bersalin tiba2 semua menjadi kuning n ako hampir pingsan... sempet di pegangin juga sama bidan na dan di suru duduk sambil merem, bidan ngomong "ibu pake kursi roda aja ya ke kamar nya..."... tapi tiba2 ako berada di suatu tempat dan sedang jalan2 dan tiba2 ako denger suara si bidan ngomong "bu tolong angkat kaki nya... bisa kan bu diangkat kaki nya" ako jawab "saya mimpi ya sus, pah pah mama mimpi ya" saat itu ada suami saya juga yang bantu ke kursi roda, suami saya heran saya mimpi apah... begitu sampai kamar nga lama saya pingin pipis lagi dan manggil bidan soalna si bidan harus ambil kasa yang masih nempel di V... jalan dari kamar kasur ke kamar mandi saya gagah banget tapi begitu saya di kamar mandi tiba2 semua jadi kuning lagi.... saya pun panggil2 suami saya... "pahh pahh kok kuning" trus di pegangin lagi sama bidan na. tiba2 saya sedang berada di sebuah jalan..disebrang jalan ada mobil hitam yang mengangkut beberapa orang... orang2 itu pangil2 saya... "ayo kesini cepet naik mobil... mobilna maw jalan ayo kesini" belum sempat saya menyebrang jalan tiba2 saya denger suara suami saya mangil2 saya trus saya menoleh kebelakang dan tiba2 saya berada di toilet kamar... "pah, mama mimpi ya?" suami saya "mimpi apa...mama maw pingsan ini" ako jawab "mama mimpi maw jalan2 pahhh uda maw naik mobil" trus ibu mertua saya jawab "eh nga boleh ngomong gitu kamu nga kemana2 kamo disini" bu bidan na pun lgsg takut gt "ibu jangan ngomong kaya gt donk" trus saya di bopong ke kasur disuru istirahat dan tidur.... aneh juga yak kenapa saya bisa mimpi seperti itu?

setelah saya beristirahaat eh nga lamasi cantik asha sudah di kamar... xixixi mama papa eyang n oma nya seneng banget liat asha...makasih ya sayang u complete me... love you my baby...


5 komentar:

  1. selamat ya bren.. baby asha cantik bener.. smg menjadi anak yg sholehah, pinter n sehat terus.. btw, itu adegan "mimpi" nya ngeri bener yah..

    BalasHapus
  2. Amieeennn maacih doanya....iy Mimpi na aneh malah kata suamiku tampang na waktu pingsan serem ud pucet.n.bibir na biru....mungkin gr2 ako darah rendah x ya, trus pas melahirkan yg keluar jg banyak darah na...#sotoymodeon

    BalasHapus
  3. Akhirnya Bren si bulet alias Asha lahir juga :)
    Selamat sekali lagi yaa..
    tapi btw, itu mimpi kok serem bren, kamu kemasukan apa gimana bisa gitu ada2 aja hihi

    BalasHapus
  4. Seruu banjet ya melahirkan itu, gw juga sempet mo nyerah tapi alhamdulillah kita bisa bertahan n lahiran normal yaa breeenn..
    Mimpinya seyem, udah semi2 diambang batas kli ya dirimu.. :s
    Gw juga sempet pingsan pas pindah dari ruang bersalin ke ruang rawat, emang kan ibu melahirkan darahnya banyak yang keluar jadi yaa gitu deeh..
    Bener2 ya perjuangan jadi ibu.. *sungkem sama emak*

    Welcome again baby Asha, yuukss main sama Khalif.. :D

    BalasHapus
  5. @desi iya alhamdulillah yang di tungu2 lahir juga skr uda 3 mao 3 bln yippie...
    @manda seru banget... iya alhamdulillah yak kita masi dikasi kemudahan n kekuatan jadi bisa melahirkan ^___^

    BalasHapus