Minggu, 02 Oktober 2011

Lihat kembali struk anda...!!!

suka pada perhatiin nga? klo belanja di mana gt ada struk na trus hagra na ga sesuai sama yang seharusnya?? ako sering loh ngalamin. klo belanja ke century kadang2 ako tanya dulu sama kasir na ini harga na berapa karena kadang2 harga na beda sama yang terpasang trus klo di tanya kok beda nanti pasti mereka jawab na harga na belum di update -___-". trus kemaren ya ako belanja di Indomart deket rumah beberapa item harga na ga samaaaa...... misal na shampo 15.900 tapi d struk n a 17.000 sabun 8.900 di struk na 11.300 tisue 2.900 di struk na 3900 untung na sebelum meninggalkan tuh indomart aku cek satu2 harga na dan ada beberapa item beda langsung aj ako komplen ke kasir na trus kata si kasir wah ternyata sistem di komputernya tidak otomatis memotong harga trus uang ako di kembaliin de.

kejadian lain lagi terjadi sama ibu na tutu, bulan kemaren ibu tutu pergi ke loket deket rumah buat bayar telepon. begitu sampe di kasir ibu sebut nomor telepon rumah n atas nama bapak si kasir bilang total na 112.000 trus ibu bayar dengan uang 150rb si kasir bilang tidak ada uang kembalian jadi lah si ibu pergi dulu keluar buat tuker uang na. begitu balik lagi ke kasir si ibu lupa dan nanya lagi berapa yang harus di bayar, kata si kasir loket 114.000 selesai bayar ibu langsung pulang tampa mengecek struk pembayaran telepon na. sebulan kemudian pas tutu maw bayar telepon via atm tutu bingung kok ibu bulan kemaren ga bayar telepon, pas di cek ternyata tagihan telepon yang ibu bayar bukan atas nama bapak tapi atas nama orang laen -___-" dan tagihan telepon rumah na belom di bayar. ud komplen ke loket kasir tapi ya kejadian na uda sebulan yang lalu trus uda sempet hubungin nomor telepon rumah yang di bayarin sama ibu tapi ky kabur2an gt orang nya jadi ya di iklasin ajahhh...

temen kantor ku juga pernah ngalemin pas dia lagi di jogja (tugas kantor) nah sebelum balik ke jakarta banyak temen2 kantor yang nitip oleh2 salah satu na bakpia. nah temen ku ini ga ngecek struk pembelanjaannya begitu sampe jakarta dia bingung kok uang na kurang banyak ya padahal temen2 uda pada bayar oleh2na trus begitu ngecek struk na ternyata salah satu bakpia harga na 85.000 yang seharusnya 8.500 -___-" si kasir kelebihan input angka nol dan langsung lah temen ku komplen ke toko nya dan untung na lagi uang na bisa kembali.

teliti setelah membeli itu perlu banget ya menurut ako emang seh mungkin selisih beda harga na ga banyak tapi sebagai konsumen kita kan ga pengen di rugiin ya gak :D..

4 komentar:

  1. hooo...nice inpoh brendi...

    soale aku jg jarang liat struk :p

    BalasHapus
  2. sering salah soalna say struk na jadi lebih hati2 aja hehehe

    BalasHapus
  3. diriku org yg gak pernah cek struk.. lgsg bayar aja.. kebiasaan jelek tpi nice inpo gan :D

    BalasHapus
  4. suka nga sesuai seh ndha jadi sering2 di cek ya ^__^

    BalasHapus