Kamis, 11 Agustus 2011

Mudik.. bye daddy

Tadi malem oma dikko dateng ke rumah, oma ini bukan sodara sebenernya tapi diangap sodara karena sama-sama dari Palu dan rumah nya deketan sama rumahku. cerita na oma dateng maw kasi kabar katanya ada telepon dari Palu klo sodara ayah dalam keadaan kritis, sodara2 di palu sebenernya maw nelepon ke rumah tapi karena telepon rumah lagi error + hp ayah yang error juga jadi mereka ga bisa hub ayah. 

nga lama setelah oma nyampein pesen oma dapet telepon dari palu dan akhirna sodara di palu bisa ngomong langsung sama ayah. ayah ku enam bersaudara dan keempat sodaranya sudah meninggal tinggal satu kaka yang masi hidup dan sekarang kondisi na kritis, katanya sudah struk dan "nunggu ayah pulang ke palu". ayah ku sempet minta maaf sama kaka na karena blom bisa pulang dan minta maaf klo ada salah2 n dosa. kita2 pun agak panik dan oma suru ayah buat cepet2 pulang ke palu n cari tiket.

nah tadi pagi aku dateng ke kantor uda sibuk2 di internet cari maskapi yang paling murahhhhh tau sendiri donk uda maw lebaran pasti harga2 naek ga kira2 ya kan kan kan kan hiks... sebenrnya maw dipesenin buat hari ini tapi ky na uda mepet banget ya jadi di pesenin buat besok aja hari jumat, aku uda pantengin satu2 tuh maskapai n sempet liat di utiket.com dan ternyata yang paling murmer malah "GARUDA"  tadi pagi ngecek harga na 950rb untuk jakarta - palu. tiket balik na belom di cariin karena belom jelas sampe kapan si ayah di palu.

sempet agak tenang karena harga nya ga terlalu mahal, tinggal nunggu jam 8 maw nelepon travel kantor. begitu di telepon ternyata ako di suru email aja maw kemana dll na trus uda aku email ga lama dibales n tau2 na harga tiket garuda na 1.8jt  :'( kenapa jadi naek 2 kali lipat. trus ako juga di bantuin dinda nyari2 travel lain. beneran loh pas di cek rata2 harga na 1.8jt hiks ada seh yang murah sriwijaya air tapi transit di surabaya dan penerbangan na pun subuh banget >.< trus aku buka lagi utiket.com masi ada tuh si garuda yang harga 950rb n aku buka web garuda juga masi ada, aku telepon lagi deh si travel kantor "mas ini di web na ada yang harga 950rb kenapa saya dikasi mahal zzzz" dijawab "sebentar ya mba saya cek lagi" gak lama dia bilang lagi "yang 950rb na sudah full mba adanya yang 1.3jt" ahhh kenapa ga dari "yawda de mas ako book yang itu lgsg di issued ya" alhamdulillah masi dapet tiket trus ako cek2 lagi di web na bener loh uda full book yang 950rb adanya yang 1.8jt 

yang mudik cuma ayah neh, ade ku masi sekolah, ibu ku ga bisa ninggalin ade n ako masi kerja :( klo untuk nyusul dan ngeliat harga tiket yang selangit hiks nanti aj mudik na nunggu moment lebaran ini kelar nunggu harga2 pada normal n nunggu ade liburan sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar