Senin, 06 Juni 2011

Bekpeking Bandung (BB)

Yuhuuuuu seperti di kutip sama postingan sebelumnya klo wiken ini maw kebandung ala bekpeking :) kita pun ber3 (ako jojo n pinky minus tiya) wiken ke bandung dari tempat travel terdekat masing2, jojo n pinky yang tingal na di bekasi n ako yang tinggal di jakbar pilih travel yang di sarinah.

Day one:
bangun jam 5.20 ini juga di bangunin nyokap >.< gara2 semalem nya jalan2 dulu di CL kecapean malah ga denger alarm >.<. trus mandi ala bebek -__-" jam 5.45 berangkat, sampe sarinah jam 6.25 disana sempet bingung juga dimana letak daytrans, muter2 nanya2 malah nyangsang di BARAYA (salah bus) akhirna karena pusing teleponin de tuh travel na taunya letak loket nya ada di MU cafe, et dah ini daytrans warna merah si MU juga warna merah nyaru banget mana keliatan  >.< fyi ini pertama kali naek travel harga na 70rb klo ada kartu member diskon 10%.. jam 7 teng si bus merah itu datang.

sampe bandung "simpang dago" jam 9.30an clingak clinguk nyari si tutu, dia ada di sebrang jalan nunggu ako.... makin itemmm n gosong kamoo tutu -___-" trus nunggu pinky n jojo de di McD sambil makan pagi. 20menit kemudian mereka dateng trus kita langsung cabcus ke penginapan.

penginapan na ini berupa mess tapi kamar na bagus kok, kasur na bagus, kamar mandi di dalem + ada tv nya. untuk hari pertama kita2 ga dapet penginapan yang di dago karena full book jadi pindah ke jl. jawa namanya mess AD or AL gt ako lupa kamar nya gede bangettt n luassss lebih luas dari pada penginapan pertama (babinkum) kita dapet ruang VIP, ada 1 kasur king size + 1 kasur single pas lah buat ber4, harga na murmer 150rb semalam.

perjalanan ala bekpeking pun di mulai dari jalan jawa ke BIP trus dari perempatan jalan BIP makan siang dulu di ayam goreng pa aep. begitu kenyang langsung menuju Heritage + cascade + the summit + calra + FO di sepanjang jalan. trus back to BIP n dinner di MC Darmo (bebek) tempat na pinggir jalan n sangat rame kita makan ber4 cuma kena 84rb (4 bebek + 4 nasi+ 1 kol goreng + 4 teh anget manis) ^__^ud kenyang kita back to mess istirahat. 


Day 2
bangun pagi2 banget karena kita maw pindah mess dari jl. jawa ke babinkum di dago, babinkum ini letak na strategis banget bener2 di dago deket sama plasa dago :) tinggal ngesot aja :D. uda kelar pindahan bekpeking kedua dimulai ^__^ target hari ini rumah mode + distro2 deket2 rumah mode + ciwalk  + distro2 deket2 sana. ud puas jalan2 kita balik lagi ke mess babinkum buat mandi.

begitu magrib joe datanggg (another friend of us), cerita na joe lagi ada meeting di bandung dan sekalian lah kita ajak gabung, trus joe minjem kendaraan opers jadi kita bisa jalan2 keliling2. tujuan na diner di Paris Van Java, sempet bingung maw makan dimana karena semua makanan mall na rata2 ada di jakarta >.< padahal sebelumnya aku uda nyatet kuliner di PVJ dari blog na jeng ain eh catetan na ga kebawa, jadi bingung de neh di PVJ makan dimana. ga lama si joe mutusin buat makan di Katjapiring makanan malay + peranakan. disana kita makan sate ayam, ayam sambel mangga, daging asam, ayam titik2 (ako lupa namanya, neh ayam mirip ayam KFC cuma bumbu na agak beda) dan yang paling enak dari menu2 yang dipesen, menu pilihan na tutu kari ayam + roti canai na ^__^ nyum nyummm total damage 380rb tapi si joe yang baik hati berniat mentraktir kita2 horeeee makan gretongggg... uda kenyang balik lagi ke mess buat istirahat, while joe n tutu jaga pager buat nyambut temen kita yang mau dateng (manta n yudha)


end of day two.. day 3 n 4 di sambung page selanjutnya.....


8 komentar:

  1. rate kamar di babinkun berapa yak permalemnya? niat liburan ke bandung juga nih :D

    BalasHapus
  2. wiw.
    murah bgt tuh wisma @ jalan Jawa.

    aye biasa mangkal d wisma DepHan @ jalan BaLi bisa ilang 200rebu kalo spek demikian.
    huhuhu

    BalasHapus
  3. @ulan kamar di babinkum per kepala 50rb say, karena ako sekamar bertiga sama ce2 jadi 150rb. mayan murmer n tempat na strategis dari mana2 bener2 deket sama plasa dago tp itu co ku yang booking. klo umum katanya 75rb perorang

    @irvan iyah murah tapi itu agak tua rumah nya masi bagusan yang di dago, kecil tapi masi agak baru :)

    BalasHapus
  4. oleeeeeh-oleeeeeh dongg breeend

    BalasHapus
  5. ternyata ketemu di perblog'an juga neh kita zil xixixi

    semangat buat wed prep na ya

    BalasHapus
  6. iyaaah iiih ketemunya disini.. janjian mau nonton AFF ajah ga ketemu eeehhh nonggol diblog hohooo...


    caiyooo for your wed prep too dear... semangaaat breeen *huuuug*

    BalasHapus
  7. @irvan ako lupa klo yang jalan jawa namanya apa pokonya angkatan darat disebelah bank BTN rate na mulai 45rb kamar yang paling murmer bisa muat 2 orang klo ga salah

    @zilha iya uda di tungguin tuh ntn AFF eh temen2 bren maw na pisah -___-" jadi ga ketemu dech dateng aj zil ke nikahan hervan sekalian TF besok malem :D

    BalasHapus